Bedah Cara Membuat Artikel Pilar Konten Abadi One page Google

Bedah Cara Membuat Artikel Pilar Konten Abadi One page Google


Jika pada pembahasan sebelumnya membahas tentang struktur teknik silo pastinya kamu tidak akan jauh dengan namanya artikel pilar.

Jika kamu menyusun website kamu secara struktural menggunakan teknik seo ada keharusan kamu mempunyai pilar konten di dalamnya. Lalu apa itu pilar konten atau artikel konten, mari kita bedah bersama.

Apa itu Artikel Pilar?

Ketika kamu mendengar istilah pilar itu pasti kamu langsung tertuju pada pondasi atau penguat. Jadi ketika di artikan dalam isitilah seo blogger maka artinya adalah pondasi artikel di dalam sebuah website yang mana isinya akan detile dan lengkap.

Makanya tak heran jika pada artikel pilar ini terkesan memiliki isi yang cukup panjang karena di artikel pilar ini kamu akan menyusun branding website kamu yang mana nantinya akan menjadi pacuan utama dari artikel-artikel sub di dalam website. Keyword yang di tanam juga tidak sekedar di tulis karena nantinya akan berpengaruh kepada penyesuaian konten atau konten relevan.

Manfaat Penulisan Artikel Pilar

Pada fungsi utama pembuatan artikel pilar ini pastinya penulis website akan membuat informasi yang lengkap dan juga sudah meriset keyword sehingga membuat isi artikel ini berisikan keyword yang organik maupun keyword turunan sehingga dengan mudah ditampilkan oleh SERP. Jadi dengan begitu website kamu akan mudah naik ranking.

Ketahui Ciri-Ciri Artikel Pilar

Jika kamu menanyakan, bagaiaman saya akan tau bahwa itu adalah sebuah artikel pilar.

oke, kamu bisa simak

  1. Memiliki isi yang panjang dan berisikan informasi yang menyeluruh (panjang diatas 1000 kata)

  2. Berisikan konten yang bermanfaat

  3. Isi Konten original dan bukan plagiat

  4. Memiliki traffic dari GSC

  5. Biasa dijasikan referensi website orang
Dengan adanya ciri-ciri di atas pastinya para pelaku seo akan sangat memperhatikan pilar konten. Karena dengan adanya pilar konten menunjukkan bahwa website yang di buat memiliki branding.

Tak heran jika pembuatan artikel konten ini akan sedikit lama dibanding membuat artikel-artikel biasa. Dan juga tak sedikit juga yang melakukan cara instan dengan membayar jasa penulisan artikel pilar.

Contoh Penulisan Artikel Pilar

Jika kamu menjelajahi halaman google dan berkunjung pada salah satu website yang merupakan artikel pilar maka kamu akan tahu isi konten tersebut sebagai.

  1. Berpacu pada konten yang realita. Dipastikan isi konten artikel pilar akan menyampaikan tentang hal yang real yang terjadi.

  2. Berisikan konten yang bermanfaat serta daftar isi dari konten sangat nyaman untuk dibaca.

  3. Cenderung memiliki judul yang berangka. Karena pada posisi seo, judul yang mempunyai angka di anggap memiliki rank dan kelengkapan informasi. Jadi tak heran jika artikel pilar cenderung menggunakan angka pada judulnya. Contoh "15 Smartphone Terbaik 2022".

  4. Tutorial. Tidak perlu diperjelas kembali karena pasti tutorial memiliki isi konten yang sangat panjang.
Jika kamu menginginkan posisi blogmu berada di page one google kamu harus memperbaiki struktur atau pola website kamu supaya google pasti senang jika merayapi website yang memiliki konten yang lengkap dan bermanfaat tentunya juga relevan. Bukan mustahil jika itu sudah kamu miliki dalam website kamu google akan menempatkan pada bagian awal halamannya atau Page One.

LihatTutupKomentar